Sabtu, 23 Februari 2013

LDR di Zaman Serba Modern


Salah satu dampak dari pesatnya pertumbuhan teknologi berimbas pada dunia percintaan, pacaran, atau hubungan spesial lainnya. Dahulu kala, pasangan kekasih yang terpaksa menjalin hubungan jarak jauh akan sangat familiar dengan sebuah kantor berwarna oranye “Kantor Pos”. Dahulu itu ada sebuah dunia bernama "Dunia Filateli" yang sekarang tergantikan dengan sebuah dunia baru bernama "Dunia Maya".
Dunia maya adalah dunia hampir tanpa batas. Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh tidak lagi menjadi kendala dengan adanya fasilitas-fasilitas dunia maya yang memanjakan para penggunanya untuk tetap bisa saling terhubung tanpa repot, (maksudnya tanpa repot-repot bolak-balik ke kantor pos), hanya dengan akses internet baik itu melalui HP, PC, dan Laptop mereka bisa berkomunikasi kapanpun, dimanapun selama masih ada sinyal dan tentu saja ada pulsa ya, hehee…
Berbeda dengan dunia maya, dahulu kala itu sangat populer dengan yang namanya perangko. Kertas kecil bergambar yang ditempel di ujung surat ini menjadi saksi bisu kisah asmara para LDR Mania. Sehingga tersebutlah Dunia Filateli, Filateli menjadi hobi pada masanya. Berbagai jenis perangko ditata sedemikian rupawan di sebuah album mulai dari perangko harga minimal sampai mahhaal juga ada. Duh, boros juga ya LDRnya jaman dahulu, hehee …
Dari jaman ke jaman, hubungan jarah jauh memang disamping memerlukan biaya yang tidak sedikit tapi juga pasangan akan dihadapkan dalam berbagai tes berat seperti: kesabaran, kecemburuan, kepercayaan dan kerinduan yang semua itu harus bisa dihadapi dan diterima sebagai konsekuensinya lho . .
Bagi pasangan yang sudah siap LDR, komitmen untuk tetap saling percaya mutlak harus walaupun cobaan-cobaan berat secara pasti akan datang menguji. Maka, sebelum melakukan LDR alangkah baiknya dipertimbangkan sematang mungkin ya..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar