Senin, 18 Februari 2013

Dibalik Pria Hebat, Ada Wanita Hebat Disampingnya


Dibalik kesuksesan dan kehebatan seorang pria ada wanita hebat dibelakangnya. Kalimat bijak ini sudah teruji tuahnya melintasi beberapa generasi, sejak jaman Romawi sampai jaman biskuat Roma, sehingga kalimat tersebut diyakini kebenarannya dan dijadikan pegangan pria-pria sejati untuk memilih istri yang tepat (tentu ada beberapa pilihan), agar wanita hebat tersebut bisa membuat pria tersebut ikutan hebat dan sukses berat.
Di belakang Soekarno ada ibu Fatmawati, Di belakang Soeharto ada ibu Tien, di belakang Habibie ada ibu Ainun, di belakang SBY ada ibu Ani, di belakang Taufik Kiemas ada ibu Megawati (hehehe yang terakhir wanitanya benar-benar hebat, bisa lebih sukses dari prianya), dan dibelakang Pakde Kartono ada Bude Kartini yang menjadi pahlawan bagi kaum wanita di Indonesia dengan ajarannya tentang emansipasi wanita, setelah sebelumnya wanita hanya dipandang sebelah mata dan selalu berada dibawah ketiak pria.
Namun, ada kalanya setelah menjadi hebat, beberapa pria lupa bahwa kehebatannya adalah berkat wanita hebat yang bersama-sama dengannya sejak sebelum hebat. Pria menjadi lupa diri, lupa kacang pada kulitnya. Pria tersebut menceburkan dirinya dalam kubangan lumpur penghisap yang apabila tercebur ke dalamnya susah keluar dan terbebas dari hisapannya. Wanita hebat tak boleh menghentikan kehebatannya, segera tolong pasangan yang sedang khilaf dan terjatuh dalam kubangan lumpur penghisap tersebut. Khilaf adalah hal yang manusiawi, dan wanita akan bertambah kehebatannya apabila mampu membuat pria dari bukan siapa-siapa menjadi siapa-siapa, jatuh terpuruk dan bangkit kembali menjadi siapa-siapa kembali. Salut dan hormat berjuta-juta banyaknya saya sampaikan kepada wanita hebat yang berada di belakang pria hebat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar