Rabu, 08 Januari 2014

Sosiologi Mengajarkan Bersosialisasi

Kenapa  saya suka sekali dengan ilmu sosiologi ? Karena menurut saya, ilmu sosiologi itu ilmu yang mempelajari tentang lingkungan, hidup bersosialisasi. Sosialisasi itu sangat menyenangkan loh, bayangkan saja jika kalian semua hanya hidup sendiri tanpa siapapun. Kalian tidak akan mungkin mampu hidup  sendiri tanpa bersosialisasi. Saya sendiri sangat menyadari kalau sampai kapaanpun saya tidak akan mungkkin bisa bertahan hidup sendiri tanpa siapapun.
Orang tua saya selalu mengajarkan kalau saya harus selalu bisa bersosialisasi dengan siapapun. Tidak hanya di lingkungan rumah saja, dimanapun saya berada, saya harus selalu bisa bersosialisasi. Bersosialisasi selalu memberikan hasil yang positif bagi kita. Dengan bersoosiialisasi kita bisa mengetahui  artinya kebersamaan.
Jangan pernah malu untuk hidup bersosialisasi. Dari anak kecil sampai orang dewasa semuanya bersosialisasi. Dan semua butuh kehidupan bersosialisasi. Sebagai makhluk hidup kita perlu berinteraksi, dan dengan bersosialisasilah kita dapat melakukan interaksi.
Bersosialisasi sama seperti dengan hidup kekeluargaan, itu menurut saya. Sangat nyaman sekali bila kita daapat hidup bersosialisasi, kita dapat mengenal banyak hal dengan orang lain.  Dan hal itu dapat dilakukann dengan bersosialisasi.
Jadi, menurut saya di dalam kehidupan itu sangat penting adanya sosialisasi, karena dengan bersosialisasilah kita dapat berinteraksi, saling membantu dan bisa mendapatkan hal positif lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar