Sabtu, 17 Agustus 2013

Si Cantik Pembawa Baki Bendera Jadi Idola Baru

Sosok Adelana Tesalonika Riswantyo mendadak jadi idola baru setelah sukses menjalankan tugas sebagai pembawa baki duplikat Bendera Pusaka pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-68 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2013) pagi. Setidaknya lewat media sosial Twitter, Adelana menjadi topik hangat yang membuat akun miliknya @adelanars mampu menangguk jumlah followers lebih dari 6.500 hanya dalam waktu singkat.

Gadis berparas cantik itu adalah perwakilan dari Sulawesi Tenggara dan tercatat masih duduk di kelas XI IPS 1 SMA Negeri 4 Kendari. Tak pelak kehadiran anak Kendari menjadi kebanggan tersendiri warga kota ini terlihat dari maraknya kicauan yang memuji kiprah Adelana. Bahkan akun terpopuler di Kota Kendari yakni @kendari_online dari pagi hingga malam terus berkicau dan meretweet tentang Adelana.

Posisi pembawa baki duplikat bendera pusaka memang terbilang prestisius dan paling bikin deg-degan karena dia harus berjalan naik dan turun tangga untuk menerima bendera langsung dari presiden sebagai pembina upacara. Maka ketenangan, kesigapan plus tampilan fisik yang menarik dari sosok Adelana memang layak menjadikannya sebagai idola baru, tak hanya di daerah asalnya, tetapi juga bagi warga Indonesia lainnya yang sempat menyaksikan kiprahnya.

Bahkan nama Adelana menjadi satu-satunya anggota Paskibraka tahun ini yang foto dan namanya dikicukan oleh akun @SBYudhoyono.
“Presiden SBY serahkan bendera Merah Putih kpd Adelana Tesalonika utk dikibarkan pada HUT ke-68 RI di Istana Merdeka,” demikian tweet akun @SBYudhoyono yang disertai foto saat SBY menyerahkan bendera.

Saking kagumnya dengan sosok Adelana, bahkan ada yang membuat akun khusus fans club Adelana. Hal ini membuktikan bahwa kiprah positif sebagai Paskibraka pun bisa menuai kekaguman khalayak banyak. Idola ternyata tak melulu muncul dari panggung hiburan dan infotainment.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar